Penanganan Penyakit Asma Pada Anak

Penanganan Penyakit Asma Pada Anak – Penyakit asma, seperti telah kita pelajari adalah salah satu penyakit kronik dan sangat tidak terduga. Bebas gejala penyakit asma bukan berarti penyakit asma ini sudah hilang, Banyak orang yang percaya bahwa penyakitnya sudah pergi sehingga sudah tidak membutuhkan banyak perhatian daripada sebelumnya pada anak-anak. Memang beberapa anak mengalami apa yang kelihatan seperti remisi atau kurangnya gejala pada masa remaja. Akan tetapi, pada umumnya, saat Anda berhenti memonitoir peak-flow meter setiap enam bulan, berhenti mengunjungi dokter setidak-tidaknya sekali setiap enam bulan, serta mengabaikan pengobatan dan pengendalian pemicu penyebab asma, maka penyakit asma ini bisa kembali lagi dengan keparahan yang sama.

Penanganan Penyakit Asma Pada Anak

Penanganan Penyakit Asma Pada Anak

Lebih dari separuh orang yang mengidap penyakit asma berat, membutuhkan penanganan penyakit asma pada anak dengan memberikan obat asma harian hingga mereka memasuki usia remaja dan dewasa. Begitu penyakit asma sudah menjadi stabil, maka pederita tidak perlu lagi melakukan  pencatatan dari peak-flow harian, tetapi, anak Anda harus melakukan monitoring kapan pun mengalami gejala-gejala selesma, dimulai dengan penyakit batuk, mengubah pola makan atau dosis obatnya, atau mengalami perubahan di lingkungannya. Ia juga harus memonitor setiap hari selama seminggu  sebelum kunjungan ke dokter, sehingga status saluran udaranya bisa ditinjau ulang bersama dengan dokternya.

Tak diragukan lagi, penanganan penyakit asma pada anak yang lebih baru dan lebih baik akan tersedia. Dan tentunya Anda dan anak Anda ingin melakukan eksplorasi bersama dokter apakah obat-obatan tersebut memang cocok untuknya. Namun, jangan bermimpi untuk mendapatkan kesembuhan dalam wkatu yang cepat.

Penyakit asma perlu diikuti dan juga diobati dengan menuju masa depan yang bisa di duga. Selain kebtuhan untuk mengendalikan dan penanganan penyakit asma pada anak, bagaimanapun juga, anak anda tidak perlu dihalang-halangi. Dengan menggunakan peralatan permberdayaannya dan dasar-dasar penanganan penyakiti asma pada anak proaktif, ia bisa melihat ke depan kehidupan yang aktif. Ia harus terus mengedukasi diri sendiri dan orang lain melalui penyakit asma, mematuhi rencana pengobatan penyakit asma, dan maju ke depan, terutama saat menghadapi perubahan lingkungan ata fisik utama.

Salah satu penyebab dari asma pada anak adalah karena alergi. Oleh karena itu penanganan penyakit asma pada anak yang dilakukan adalah dengan mengobati alergi dari reaksi alergi pada makanan. Cara yang paling benar menentukan dari penyebab dan juga gejala alergi makanan pada anak adalah dengan mewawancari orangtua tentang bagaimana riwayat dari keluarga dan juga timbulnya gejala yang seksama. Cara mengobati asma dengan mengatasi alergi adalah :

  1. Hindari beberapa jenis makanan yang diduga sebagai salah satu jenis makanan yang menjadi penyebab dari alergi yakni selama 1-2 minggu.
  2. Jika gejala mulai menghilang, maka berikan jenis makanan yang harus dihindari tadi ke dalam jumlah yang lebih besar dalam waktu beberapa hari.
  3. Jika ada gejala muncul lagi, maka bisa dipastikan bahwa makanan tadi sudah menimbulkan suatu gejala pada alergi.
  4. Jika Anda sudah mengetahui penyebabnya, maka harus pantang makanan yang menjadi utama penyebab alergi dan olahan produknya.

Penanganan penyakit asma pada anak dengan menggunakan sedikit hal yang berbeda yang dilakukan pada orang dewasa. Cara mengobati asma dengan menggunakan pengobatan komplementer atau juga alternatif yang bisa berperan sangat penting untuk menangani asma dalam jangka waktu yang panjang. Namun begitu, cara mengobati asma ini harusnya tidak menggantikan posisi dari obat asma konvensional yang bisa diresepkan oleh dokter Anda. Anda juga harus selalu memberitahukan kepada tim yang menangani asma [ada anak Anda segala sesuatu hal mengenai obat atau juga teknik alternatif yang bisa digunakan untuk membantu mengontrol asma dan sebagai salah satu upaya untuk mencegah agar obat alternatif tadi tidak akan mengganggu program yang sudah diterapkan dan direkomendasikan.

Cara mengobati asma yang merupakan pengobatan alternatif populer adalah hemeopati, akupuntur, dan juga yoga. Selain itu, cara mengobati asma menggunakan bahan alami adalah dengan menggunakan bahan alami seperti dibawah ini :

  1. Bayam
    Mengonsumsi bayam dengan frekuensi sering akan membantu mengurangi resiko dari terjadinya asma. Dan suatu riset menunjukkan bahwa kandungan yang ada di dalam asma adalah kandungan vitamin C, beta karoten, vitamin E dan juga magnesium yang bisa membantu cara mengobati asma.
  2. Pisang
    Cara mengobati asma menggunakan buah pisang jika dimakan oleh anak sebanyak 1 buah pisang dalam sehari, maka akan membantu menurunkan resiko dari gejala asma seperti suatra mengi yang akan berkurang sampai 34%.
  3. Air
    Suatu penyebab dari asma adalah karena dehidrasi, oleh sebab itulah kebutuhan cairan di dalam tubuh harus dipenihi untuk membantu mencegah perkembangan dari gejala asma.

Penanganan Penyakit Asma Pada Anak


=====================================

>>> Kapsul Herbal Asma Untuk Mengobati Penyakit Asma dan Gejalanya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Mengobati Asma and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *