Cara Mengobati Asma

Jika sering terjadi dan telah berlangsung cukup lama, serangan asma akan mengakibatkan paru-paru basah dan perubahan bentuk rongga dada (toraks). Umumnya serangan asma pada usia dini lebih ringan dibandingkan dengan serangan asma pada usia dewasa. Biasanya, serangan asma pada usia dewasa lebih berat dan menetap, sehingga penderita tidak dapat melakukan kegiatan sehari-hari dan tidak produktif. Akibatnya, kualitas hidup penderita menurun.

Ketika dilakukan suatu pemeriksaan oleh dokter atau perawat spesialis asma akan memberikan rencana penanganan asma untuk membantu Anda mengetahui dengan benar obat-obatan yang perlu Anda gunakan dan apa yang perlu Anda lakukan dalam situasi darurat. Rencana penanganan asma bertujuan untuk :

- Mengurangi gejala asma
- Membatasi jumlah obat yang harus Anda lakukan
- Mencegah terjadinya keadaan darurat yang menyebabkan Anda harus masuk rumah sakit.
- Meningkatkan kualitas hidup Anda yang terpengaruh oleh asma.

Ada dua jenis utama obat asma yang mungkin akan diresepkan oleh dokter, obat yang (jika digunakan secara teratur) bisa mencegah terjadinya serangan asma disebut preventer atau pencegah dan obat yang meredakan gejala pada serangan asma disebut reliever atau pereda/pelega.

- Obat pencegah (preventer) megurangi peradangan dan membuat paru-paru Anda kurang sensitif terhadap pemicu asma.

- Obat pereda/pelega (reliever) dapat membantu merelaksasi saluran napas sehingga dapat terbuka dan membuat Anda bisa bernapas dengan lebih mudah.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Asma Untuk Mengobati Penyakit Asma dan Gejalanya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Mengobati Asma and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>