Cara Mengobati Asma

Cara Mengobati Asma – Jika sering terjadi dan telah berlangsung cukup lama, serangan asma akan mengakibatkan paru-paru basah dan perubahan bentuk rongga dada (toraks). Umumnya serangan asma pada usia dini lebih ringan dibandingkan dengan serangan asma pada usia dewasa. Biasanya, serangan asma pada usia dewasa lebih berat dan menetap, sehingga penderita tidak dapat melakukan kegiatan sehari-hari dan tidak produktif. Akibatnya, kualitas hidup penderita menurun.

Cara Mengobati Asma

Cara Mengobati Asma

Ketika dilakukan suatu pemeriksaan oleh dokter atau perawat spesialis asma akan memberikan rencana penanganan asma untuk membantu Anda mengetahui dengan benar obat-obatan yang perlu Anda gunakan dan apa yang perlu Anda lakukan dalam situasi darurat. Rencana Cara Mengobati Asma bertujuan untuk :

  • Mengurangi gejala asma
  • Membatasi jumlah obat yang harus Anda lakukan
  • Mencegah terjadinya keadaan darurat yang menyebabkan Anda harus masuk rumah sakit.
  • Meningkatkan kualitas hidup Anda yang terpengaruh oleh asma.

Ada dua jenis utama obat asma yang mungkin akan diresepkan oleh dokter, obat yang (jika digunakan secara teratur) bisa mencegah terjadinya serangan asma disebut preventer atau pencegah dan obat yang meredakan gejala pada serangan asma disebut reliever atau pereda/pelega.

  1. Obat pencegah (preventer) megurangi peradangan dan membuat paru-paru Anda kurang sensitif terhadap pemicu asma.
  2. Obat pereda/pelega (reliever) dapat membantu merelaksasi saluran napas sehingga dapat terbuka dan membuat Anda bisa bernapas dengan lebih mudah.

Cara mengobati asma secara alami adalah dengan menggunakan bahan alami yang tidak akan menimbulkan efek samping berbahaya untuk kesehatan Anda. Cara mengobati asma dengan bahan alami adalah :

  1. Minum jus daun kemangi campur madu asli
    Langkah cara mengobati asma secara tradisional adalah dengan minum jus daun kemangi yang dicampur dengan madu. Hal ini sudah terbukti bisa membantu mengurangi gejala asma pada penderitanya dan bisa membantu mengembalikan pernafasan menjadi kembali normal.
  2. Jangan panik
    Cara mengobati asma tanpa obat adalah jangan panik saat asma Anda sedang kambuh. Karena panik akan membuat keadaan asma semakin parah dan bisa membuat sirkulasi peredaran darah mengalami keparahan. Oleh karena itulah dalam keadaan seperti ini disarankan untuk lebih tenang dan hiruplah oksigen dari hidung dan hembuskan nafas melalui mulut. Hal ini dibutuhkan karena membantu mendukung situasi menjadi lebih baik, dan jika sudah mendapatkan keadaan yang lebih membaik maka hubungi dokter Anda atau anda bisa menghubungi tim penanganan asma.
  3. Menajuhi alergen
    Cara mengobati asma akut adalah dengan menjauhi area yang menjadi penyebab asma. Jika seseorang mengalami asma, maka langkah yang paling baik dan benar adalah dengan pergi pada tempat terbuka. Hal ini bertujuan untuk bisa bernafas dengan lebih leluasa bisa sambil berdiri atau juga duduk.
  4. Pindah ke tempat yang lebih hangat.
    Salah satu penyebab asma adalah karena hawa dingin. Cara mengobati asma dengan alami adalah pindah dari tempat yang dingin ke tempat yang hangat atau juga lembab. Hal ini bertujuan untuk bisa membantu mengurangi sesak nafas akibat penyakit asma dan bisa membantu mencegah asma kambuh lagi.
  5. Kelola stres
    Faktor lain dari penyebab asma adalah stres. Stres akan membuat keadaan asma menjadi semakin parah. Cara mengobati asma saat kambuh akibat stres adalah dengan mengelola stres Anda, dan sebagian dari metode ini bisa dilakukan dengan cara dipijat, meditasi, melakukan olahraga dengan teratur serta bisa melakukan olahraga yoga.

Cara mengobati asma secara tradisional dengan bahan-bahan alami adalah :

  1. Jahe
    Jahe merupakan salah satu ramuan alami untuk penyakit asma yang paling kuat. Kandungan serat dan juga zat antioksidan yang ada di dalamnya membuat jahe bisa dijadikan sebagai salah satu obat asma yang ampuh untuk membantub mengurangi resiko yang terjadi dari penyakit asma. Yang paling berarti adalah aman untuk Anda dan bisa Anda tambahkan ke dalam makanan sehari-hari Anda serta juga minuman untuk menunjang kesehatan Anda.
  2. Apel
    Buah  apel mengandung kandungan quersetin yang sudah terbukti bisa membantu memberikan perlindungan baik dan kuat pada penyakit asma. Dan suatu penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa wanita hamil yang makan empat apel dalam seminggu akan mengurangi resiko lebih besar sekitar 53% melahirkan anak dengan potensi mengalami asma.

Selain itu, cara mengobati asma yang perlu diketahui adalah dengan melakukan olahraga yang pas untuk Anda. Melakukan aerobik dengan cara joging di pagi hari. Namun, jangan berlebihan karena olahraga dengan frekuensi yang berlebihan akan membuat tubuh menjadi lebih lelah dan bisa memicu terjadinya serangan asma. Anda bisa melakukan konsultasi langsung pada dokter tentang jenis dan type dari intensitas latihan apa yang pas untuk Anda lakukan.

Cara Mengobati Asma


=====================================

>>> Kapsul Herbal Asma Untuk Mengobati Penyakit Asma dan Gejalanya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Mengobati Asma and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.