Cara Mengatasi Serangan Asma Mendadak

Cara Mengatasi Serangan Asma Mendadak – Seseorang bisa mengalami serangan asma jika ada faktor keturunan dan lingkungan. Keturunan disebabkan gen dan gen penyakit asma itu jumlahnya adalah ratusan, sehingga gen penyebab asma sampai sekarang belum diketahui secara pasti. Penyakit asing bukan karena suatu faktor tapi banyak yang diatur oleh gen.

Cara Mengatasi Serangan Asma Mendadak

Cara Mengatasi Serangan Asma Mendadak

Karena dalam keluarga dijumpai lebih dari seorang yang menderita asma, penyakit ini sering disangka penyakit menular. Asma bukan penyakit menular, namun penyakit keturunan. Tidak heran jika ibunya asma anaknya asma. Namun, cara mengatasi serangan asma mendadak untuk mengetahui apakah asma yang diderita merupakan faktor keturunan itu sulit.

Biasanya ketahuan faktor keturunan dari wawancara dengan penderita yaitu sebanyak 31%. Tapi ingat bahwa asma tidak akan terjadi jika faktor lingkungannya tidak mendukung. Penderita asma, belum tentu anaknya juga terkena asma. Jika anaknya dititipkan kepada orang lain yang lingkungannya berbeda, maka anaknya bisa tidak terkena asma karena lingkungan dari kecil berpengaruh.

Cara mengatasi serangan asma mendadak pertama kenali serangan asma terlebih dahulu. Bagaimana serangannya? Apakah tiba-tiba dada terasa sesak, mengi, batuk, biasanya ringan kemudian menjadi berat. Inilah yang disebut dengan serangan asma. Pengobatan berbeda tergantung pada beratnya, biasanya obat semprot lebih cepat. Obat golongan Beta-2 Agonis dan steroid lebih kuat. Sebaiknya gunakan obat semprot karena lebih aman. Obat yang diminum biasanya untuk pemeliharaan jangka panjang.

Cara mengatasi serangan asma mendadak adalah :

  1. Kenali terlebih dahulu asma Anda (jenis gejala asma yang mana, ringan, dll)
  2. Kenali pencetusnya, jiak emosi maka atasi emosi, jika virus influenza maka perlu divaksinasi, jika obat maka hindari obat tersebut, jika makanan maka hindari makanan tersebut, jika debu rumah maka hindari debu rumah
  3. Kenali obat-obatan yang dipakai dengan benar. Pakai oba t yang disuruh dokter secara benar. Pastikan obat benar dan dosis benar.
  4. Kontrol ke dokter jangan hanya sedang menderita sesak nafas, seperti servis monil jangan tunggu rusak baru ke bengkel, lakukan perawatan terhadap tbuh Anda sendiri.
  5. Siapkan obat emergency untuk serangan di tengah malam.

Cara mengobati asma dirumah dengan dilakukan oleh penderitanya sendiri atau dilakukan oleh orangtuannya sendiri dirumah. Hal ini bisa dilakukan oelh penderita penyakit asm yang awalnya sudah pernah menjalani terapi asma dengan teratur dan selain itu juga mempunyai wawasan yang cukup. Pada pengobatan asma dirumah, terapi awal yang dilakukan adalah inhalasi β2-agonis, dan keluarga penderita asma biasanya akan diminta untuk melakukan suatu penilaian respons untuk menentukan dari derajat serangan yang selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan sesuai derajat asma. Namun untuk keadaan di negara kita, pemberian dari terapi awal yang dilakukan dirumah seperti diatas tadi dan kemudian melakukan suatu penilaian sendiri, akan masih sulit diterapkan sendiri dirumah. Alasan yang seperti ini maka jika sudah melakukan inhalasi satu kali tidak ada respons atau rangsangan yang baik, sebaiknya konsultasi ke dokter.

Penyakit asma merupakan suatu masalah dengan gangguan pernafasan yang berbentuk seperti alergis atau juga sensitif pada benda asing yang masuk ke dalam tubuh misalnya adalah debu dan juga hawa dingin. Pada penderita penyakit asma akan mengalami suatu kesulitan saat sedang bernafas dan akan merasakan sesak nafas di bagian dadanya. Biasanya juga akan disertai dengan adanya batuk saat sedang bernafas dan akan menimbulkan bunyi mengi terdengar lebih menyempit.

Mereka yang hidup dengan penyakit asma akan merasa bahwa terjadinya penurunan pada kualitas hidup dan akan berpengaruh pada jiwa mereka. Oleh sebab itulah, perlunya mengetahui dan pemahaman tentang cara mengobati asma. Cara mengobati asma bisa dilakukan dengan menggunakan bahan alami. Bahan alami yang digunakan sebagai cara mengobati asma secara alami adalah :

  1. Buah alpukat
    Kandungan konsentrasi yang paling tinggi berupa I-glutathione didalamnya merupakan makanan untuk anti asma yang bisa membantu melindungi sel, membantu melawan kerusakan yang disebabkan oleh serangan radikal bebas dan juga untuk proses detoksifikasi alami di dalam tubuh dari polutan dan juga zat beresiko yang lainnya. Konsentrasi yang tinggi dari I-gluthathuone di dalam alpukat juga bisa membantu menolong peradangan quells sistemik dan membantu memperbaiki kesehatan usus yang mengalami kerusakan. Dan suatu sistem yang ada pada selanjutnya akan menolong untuk menghindari penyebab asma.
  2. Kubis
    Cara mengobati asma menggunakan kubis adalah karena kandungan vitamin C di dalamnya mampu untuk menguatkan secara unik pemblokiran pada radikal bebas dan mempunyai tanggung jawab dari kontraksi yang terjadi pada otot polos di saluran nafas di sisi dalam. Kubis juga merupakan suatu sumber fitokimia beta-karoten sebagai salah satu zat antioksidan yang sangat kuat untuk membantu mengurangi tanda dan gejala asma atau juga untuk mencegahnya.

Cara Mengatasi Serangan Asma Mendadak


=====================================

>>> Kapsul Herbal Asma Untuk Mengobati Penyakit Asma dan Gejalanya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>