Cara Mendiagnosa Asma

Cara Mendiagnosa AsmaPenyakit Asma dapat diperburuk dan dipicu oleh beberapa faktor. Ada dua jenis pemciu penyebab asma, yaitu alergen dan iritan.

Cara Mendiagnosa Asma

Cara Mendiagnosa Asma

  • Alergen asma yang umum di antaranya serbuk sari (bunga), heawn dan tungau debu rumah.
  • Iritan asma yang umum di antaranya udara dingin, asapa roko, dan asap sisa pembakaran bahan kimia.

Dengan selalu mencatat waktu dan kondisi ketika asma Anda memburuk bisa membantu Anda dan dokter menentukan dengan tepat apa pemicu asma Anda. Saat Anda dapat mengindentifikasi pemicu asma, Anda bisa mengambil langkah-langkah untuk menanganinya.

Asma biasanya didiagnosis berdasarkan tes “fungsi paru” dalam memantau seberapa baik paru-paru Anda bekerja dan gejala-gejala yang anda jelaskan pad adokter. Dokate akan menggunakan alat berukuran kecil dari plastik yang disebut peak flow meter untuk mengukur seberapa cepat Anda dapat mengeluarkan udara dari paru-paru.

Dokter akan menanyakan gejala-gejala yang Anda alami dan mendengarkan dada Anda menggunakan stetoskop untuk mengetahui seberapa baik saluran napas Anda bekerja. Ada beberapa petunjuk yang dapat mengarahkan dokter untuk mempertimbangkan bahwa anda mengalami asma, yaitu :

1. Perubahan tingkat keparahan gejala-gejala yang Anda alami
2. Datang dan perginya gejala
3. Memburuknya gejala pada malam hari
4. Memburuknya gejala oleh pemicu asma

Cara mendiagnosa asma dari pengobatan asa dilakukan untuk membesakan penderita dari serangan asma. Cara mengobati asma yang dilakukan adalah dengan melakukan cara mengobati asma yang sedang terjadi dan mencegah jangan sampai terjadi. Hingga saat ini penyakit asma masih belum diketahui apa obatnya, namun cara mengobati asma tanpa obat dilakukan dengan tujuan untuk mengobati asma bukan dengan menyembuhkan penyakit asmanya, melainkan dengan cara menghilangkan gejala asma misalnya adalah sesak nafas, batuk, dan mengi. Keadaan yang jika sudah pasti terbebas dari gejala asma yang jangan sampai datang lagi atau kambuh. Obat-obatan ini bisa membantu untuk mengurangi penderita asma. Cara mengobati asma akyt dengan segera adalah dengan mengendalikan serangan penyakit asma yang berbeda dengan melakukan pengobatan asma dengan teratur untuk membantu mencegah terjadinya serangan asma.

Cara mengobati asma dengan obat adalah dengan tujuan menghilangkan asma dengan segera. Dan obat-obatan penggunaan cara mengobati asma. Cara mengobati asma dengan menggunakan obat adalah :

  1. Obat pereda asma
    Obat pereda asma merupakan obat yang bisa digunakan untuk membantu meredakan serangan asma. Dan contoh dari obat asma merupakan aslbutamol, terbutalin, bambuterol, fenoterol, dan juga formeterol.
  2. Obat pencegah
    Obat pencegah asma digunakan untuk membantu mengurangi terjadinya pembengkakan dan juga peradangan yang terjadi di saluran napas, sehingga akan membantu untuk menurunkan gejala asma yang terjadi. Dan contoh dari obat asma jenis ini merupakan obat kortikostroid misalnya adalah obat beklometason, budesonid, dan juga fluktikason.
  3. Obat pengontrol
    Obat asma ini digunakan untuk cara mengobati asma dalam cara mendiagnosa asma yang sudah tidak bisa untuk ditangani lagi dengan pemakaian obat-obatan pencegahan. Dan contoh dari obat pengontrol merupakan salimeterol dan juga efermoterol. Funsgi dari obat asma ini adalah untu membantu menjaga saluran napas agar tetap dalam keadaan terbuka selama kurang lebih 12 jam, namun jenis obat ini tidak bisa membantu untuk mengobati peradangan yang terjadi.

Cara mendiagnosa asma bertujuan untuk menentukan cara mengobati asma saat kambuh. Penggunaan yang paling utama adalah dengan kortikosteroid yang mempunyai efek samping. Namun, sebelum lebih jauh dalam menggunakan jenis obat-obatan ini, ada beberapa hal yang harus dilakukan.

Cara mendiagnosa asma dalam melakukan cara mengobati asma adalah rencanakan perawatan medis asma. Ketahui terlebih dahulu apa penyebab dari asma dan setelah itu lakukan upaya atau usaha untuk menghindari penyakit asma. Mencermati sistem pernapasan Anda. Mencermati gejala asma yang Anda alami untuk membantu mendapatkan penanganan asma yang bisa dilakukan. Hal ini bertujuan untuk pencegahan penggunaan obat yang terlalu banyak pada penderita asma. Cara mengobati asma dengan cara jangan berhenti menghentikan pengobatan asma. Disaat Anda merasakan asma tidak kambuh loagi, maka sebaiknya jangan berhenti langsung program dari pengobatan asma. Dan sebaiknya adalah selalu melakukan konsultasi kepada dokter sebelum Anda mengambil suatu keputusan dengan lebih lanjut. Bawalah obat-obatan yang sudah digunakan selama masa terapi cara mengobati asma alami atau baik dengan dokter untuk mendapatkan kesimpulan lebih cepat mengenai penyakit asma Anda.

Cara mengobati asma secara tradisional adalah dengan menggunakan asupan buah-buahan sepeerti buah manggis. Buah manggis kaya akan asam lemak omega-3, minum jus manggis dengan teratur. Dan selain itu, jus anggur dikonsumsi untuk membantu mencegah penyakit asma. Anda juga harus menjaga lingkungan Anda agar tetap bersih dan terbebas dari rokok, selain itu bebaskan rumah dari bulu hewan peliharaan kucing dan juga anjing yang merupakan salah satu penyebab dari penyakit asma.

Cara Mendiagnosa Asma


=====================================

>>> Kapsul Herbal Asma Untuk Mengobati Penyakit Asma dan Gejalanya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Mengobati Asma and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *